Pandemi Corona: LBH Bandar Lampung Tetap Memberikan Pelayanan Bantuan Hukum

Berita - Senin, 16 Maret 2020
LBH Bandar Lampung - Pandemi Corona: LBH Bandar Lampung Tetap Memberikan Pelayanan Bantuan Hukum Image by : LBH Bandar Lampung

PENGUMUMAN

 

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung, Nomor : 012/S.KEP./LBH.BL/III/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Infeksi Covid-19 di Lingkungan LBH Bandar Lampung, Bahwa untuk mencegah penyebarluasan Infeksi, maka dengan ini LBH Bandar Lampung mengambil langkah-langkah dan kebijakan yang akan berlaku di Lingkungan Kerja LBH Bandar Lampung. Bahwa protokol ini berlaku sejak disahkannya terhitung Senin 16 Maret 2020 sampai dengan 30 Maret 2020, yang pada pokoknya mengenai hal-hal sebagai berikut :


1). Bahwa,   Seluruh   Pengabdi   Bantuan   Hukum   LBH   Bandar   Lampung   tetap memberikan Layanan Bantuan Hukum kepada Masyarakat miskin, merjinal dan tertindas, dengan cara bekerja di Rumah/Kediaman (work from home), dengan Pembatasan tatap muka secara langsung sampai dengan Tanggal 30 Maret 2020.


2). Bahwa,  layanan Bantuan Hukum tetap diberikan melalui sarana :

Telepon : 0721-5600425; atau

WhatsApp pada Nomor : 0821 8096 8008; atau

email : bantuanhukumlampung@gmail.com ; atau

Website

https://bantuanhukumlampung.or.id/konsultasi/


3). Bahwa terhadap Pendampingan Hukum yang masih dan sedang berjalan, apabila tidak bisa dilakukan secara online (e-court pada Pengadilan; video call atau sejenisnya untuk pendampingan/pemberdayaan/konsultasi/atau kegiatan Bantuan Hukum lainnya yang memungkinkan untuk itu), maka pelaksanaannya dengan tetap mematuhi standar keamanan dan kesehatan berupa: Pemakaian Masker, handsanitizer, dan tidak bersalaman serta menjaga jarak aman tidak kurang dari 1 (satu)meter.


4). Bahwa, Terhadap Penyelenggaraan Kegiatan lain oleh dan/atau melibatkan LBH Bandar Lampung,   baik   sebagai   Penyelenggara   atau   fasilitator   dan/atau   Peserta Undangan, ataupun Kegiatan lain yang bekerjasama dengan Mitra disesuaikan Pelaksanaannya sesuai dengan Kondisi dan Perkembanganselanjutnya, dengan memperhatikan ketentuan Poin 1 Pencegahan Penyebaran Infeksi Covid-19 di Lingkungan LBH Bandar Lampung.

 

5). Bahwa, LBH Bandar Lampung akan tetap memantau perkembangan dan berkoordinasi dengan Instansi-Instansi dan/atau Lembaga terkait terhadap Upaya Pencegahan Infeksi Covid-19, khususnya  dalam  hal  Akses  Keadilan  Bagi Masyarakat dan Pemenuhan HAM di Provinsi Lampung.

 

Demikianlah himbauan ini dibuat agar dapat dimaklumi bagi seluruh dampingan serta para pencari keadilan di Provinsi Lampung. Kami berharap masyarakat pun dapat menjaga kesehatan dan terbebas dari ancaman Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia. Kami juga ingin berterimakasih kepada rekan medis, penyedia jasa, dan rekan-rekan media yang masih tetap bekerja di lapangan dan tetap konsisten dalam mengawal krisis ini. Semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Terimakasih

 

Bandar Lampung, 16 Maret 2020

Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia

LBH Bandar Lampung


tag : Virus Corona Lampung, Covid-19, Pandemi Virus, Bantuan Hukum Lampung, LBH Bandar Lampung

Bagikan : Facebook Google Twitter Print

Lihat Berita Lainnya

Pengaduan/Komplain

Silahkan menyampaikan keluhan anda terhadap kinerja yang kami berikan dalam memberikan bantuan hukum. Seluruh bentuk pengaduan/komplain yang anda sampaikan, dapat membantu meningkatkan kinerja kami.

Kirim Pengaduan/Komplain

© 2019 - 2022 . All rights reserved | LBH BANDAR LAMPUNG