Putusan Pengadilan Menegasikan Fakta Persidangan

Berita - Rabu, 10 April 2019
LBH Bandar Lampung - Putusan Pengadilan Menegasikan Fakta Persidangan Image by : LBH Bandar Lampung

Selasa, 9 April 2019 menjadi mimpi buruk bagi masyarakat pasar griya sukarame.
Sidang Gugatan penggusuran Pasar Griya Sukarame telah sampai pada putusan.

Bahwa Putusan yang diberikan oleh Majelis Hakim sama sekali tidak berpihak kepada orang miskin. Dalam putusan tersebut Majelis Hakim sama sekali tidak memasuki pokok perkara, bahwa alsan majelis hakim untuk tidak menerima gugatan masyarakat Pasar Griya Sukarame adalah kurang pihak yakni Kejaksaan yang dalam hal ini sebagai penerima hibah.

Bahwa dalam peristiwa penggusuran yang terjadi pihak Kejaksaan Negeri adalah pihak yang pasif maka seharusnya Kejaksaan Negeri tidak wajib dimasukkan dalam gugatan. Bahwa Majelis hakim sama sekali tidak menyentuh pokok perkara dan menegasikan fakta-fakta persidangan bahwa telah terdapat perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Pemerintah Kota sehingga tercederainya hak-hak dasar Masyarakat.

Oleh karena itu, berdasarkan hasil kesepakatan masyarakat Pasar Griya yang sampai hari ini masih bertahan untuk berjuang melawan ketidakadilan yang dihadapi, memutuskan untuk menindaklanjuti putusan tersebut ke tingkat banding di Pengadilan Tinggi.

 


tag : Putusan, LBH Bandar Lampung, Pasar Griya, Penggusuran, Pemkot Bandar Lampung

Bagikan : Facebook Google Twitter Print

Lihat Berita Lainnya

Pengaduan/Komplain

Silahkan menyampaikan keluhan anda terhadap kinerja yang kami berikan dalam memberikan bantuan hukum. Seluruh bentuk pengaduan/komplain yang anda sampaikan, dapat membantu meningkatkan kinerja kami.

Kirim Pengaduan/Komplain

© 2019 - 2022 . All rights reserved | LBH BANDAR LAMPUNG