Syarat KALABAHU 3 LBH Bandar Lampung

Berita - Rabu, 06 Maret 2019
LBH Bandar Lampung - Syarat KALABAHU 3 LBH Bandar Lampung Image by : admin

Karya latihan bantuan hukum (Kalabahu) adalah rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh YLBHI LBH kantor sejak tahun 1970. Kalabahu ini adalah wadah dan akses bagi mereka yang ingin mendedikasikan dirinya unutuk terlibat dalam kerja-kerja bantuaan hukum bagi masyarakat. Adapun masyarakat yang dimaksud dalam hal ini adalah masyarakat yang miskin, buta hukum dan tertindas terhadap Akses bantuaan hukum akibat adanya ketimpangan stuktur yang telah menghampirinya.

Kalabahu adalah wahana untuk menyebarluaskan perspektif Gerakan Bantuan Hukum Struktural (GBHS), Hak Asasi Manusia serta demokrasi. Melalui Kalabahu juga lah LBH merekrut Pengabdi Bantuan Hukum yang memiliki keberpihakan pada nilai-nilai tersebut.

GBHS sendiri adalah sebuah gerakan bantuan hukum yang dicanangkan demi cita-cita terwujudnya keadilan sosial dalam masyarakat. Dalam perspektif Bantuan Hukum Struktural, bantuan hukum bukan hanya semata-mata bentuk charity, tetapi dalam rangka perubahan struktur sosial, politik, ekonomi dan budaya yang timpang dan menindas menjadi lebih adil.

Peserta Kalabahu pun tidak hanya terbatas untuk mahasiswa fakultas hukum saja, melainkan juga mahasiswa bidang keilmuan lainnya. Kalabahu terbuka bagi mereka yang memiliki ketertarikan dengan Hak Asasi Manusia dan isu-isu sosial lain yang beririsan dengan masyarakat miskin dan tertindas.

Melalui Kalabahu, peserta bisa berdiskusi dan mengkritisi berbagai gagasan hukum, keadilan, dan hak asasi manusia yang berpihak pada mereka yang lemah. Peserta juga bisa melatih nalarnya untuk terus mempertanyakan dan mengkritisi praktik hukum dan kebijakan-kebijakan pemerintah yang timpang.

Melalui materi ideologi, strategi advokasi litigasi maupun non-litigasi yang diberikan, diharapkan dapat menjadi modal bagi peserta menjadi pribadi yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang banyak, dimanapun mereka berkarya kelak.


Catat! Berikut rangkaian agenda dan Informasi Lainnya seputar Kalabahu 3 LBH Bandar Lampung.


Pendaftaran
1 – 15 maret 2019
Pengumuman seleksi berkas
16 maret 2019
Wawancara dan registrasi ulang
17 -18 maret 2019
In class kalabahu III
22 maret – 27 maret 2019

Persyaratan peserta :
1.Sarjana atau mahasiswa hukum dan non hukum;
2.Bagi yang masih berstatus mahasiswa, minimal sudah menempuh 100 sks;
3.Berusia maksimal 27 tahun pada saat hari pendaftaran; (pada hari pendaftaran terakhir -15 Maret 2019- calon peserta belum berusia 28 tahun)
4.Bukan Pegawai Negeri Sipil/ TNI/ Polri;
5. CV Peserta
6. Foto 3x4 tiga lembar
7.Mengisi formulir pendaftaran yang dapat di unduh dari website LBH Bandar Lampung www.Bantuanhukumlampung.or.id (konten dokumen) atau mangisi formulir pendaftaran calon peserta dengancara datang kekantor LBH Bandar Lampung.
8.Membuat makalah dengan memilih salah satu judul :
-Konsep Bantuan Hukum Struktural Dan Perkembangannya;
-Gerakan Anti Korupsi Dan Gerakan Civil Society Untuk Peradilan Bersih;
-Peranan Rakyat Dalam Mewujudkan Terlaksananya Reforma Agraria;
-Konflik Pengelolaan Lingkungan Dan Eksploitasi Sumber Daya Alam;
-Arti Penting Reforma Agraria Di Dalam Mewujudkan Pembebasan Demokrasi Nasional;
-Perluasan Dan Pemerataan Akses Bantuan Hukum Cuma-Cuma Bagi Masyarakat Miskin Di Provinsi Lampung;


Fasilitas
-Penginapan
-Seminar kit
-Sertifikat
-Stiker
-Buku
-Konsumsi dan coffe break

Narahubung:
A. Prima. U (081379562142 WA)
Prabowo Pamungkas (08972888960 WA)
Email: kalabahulbhbl@gmail.com

Perlu diketahui bahwa Kalabahu yang diadakan oleh YLBHI LBH Bandar Lampung kali ini peserta tidak dipungut biaya dan kuotanya terbatas. Oleh karena itu segera daftarkan dirimu dan lengkapi persyaratannya!!

Salam Keadilan!
Keadilan Untuk Semua!



tag : lbh bandar lampung, kalabahu, karya latihan bantuan hukum, bantuan hukum struktural, bantuan hukum lampung,

Bagikan : Facebook Google Twitter Print

Lihat Berita Lainnya

Pengaduan/Komplain

Silahkan menyampaikan keluhan anda terhadap kinerja yang kami berikan dalam memberikan bantuan hukum. Seluruh bentuk pengaduan/komplain yang anda sampaikan, dapat membantu meningkatkan kinerja kami.

Kirim Pengaduan/Komplain

© 2019 - 2022 . All rights reserved | LBH BANDAR LAMPUNG